strategi content marketing
Others

Content Marketing Menurut Para Ahli, Yang Masih Bingung Mampir Dulu Kesini

Content Marketing Menurut Para Ahli memang banyak dicari. Ada beragam pendapat hingga definisi. Yang mana tentunya mempunyai ciri khas tersendiri. Namun, apakah sebenarnya yang terkandung dalam istilah ini?

Pemasaran digital agaknya makin menggaung. Seiring perkembangan teknologi, tipe ekonomi dalam jaringan juga digemari. Sebab, aksesnya juga lebih praktis dan mudah.

Bisnis Melejit Dengan Content Marketing Yang Tepat

Dalam perjalanannya, pemasaran secara digital terus mengalami kenaikan. Bahkan, sejumlah pihak merasa diuntungkan. Bagi Anda yang masih sangat asing dengan istilah ini. Simak dulu pendapat para pakar berikut;

  1. Pulizzi

Content marketing menurut para ahli salah satunya ialah Pulizzi, tahun 2009.Yang menjelaskan apabila content marketing adalah teknik pemasaran. Guna menciptakan sekaligus mendistribusikan unggahan yang dianggap relevan.

Selain itu juga menarik perhatian pengguna, sehingga terdorong untuk melakukan suatu tindakan. Biasanya tindakan ini berujung pada keuntungan.

  1. Gunelius

Content marketing menurut pakar satu ini ialah, sebagai bagian dari promosi usaha. Maupun merek yang dapat berwujud video, teks, hingga audio yang bernilai plus. Dan tentunya berdampak baik bagi bisnis online maupun offline.

Ada banyak pendapat dari ahli terkait content marketing ini. Namun, intinya ialah content yang diunggah mampu diterima. Dan besar kemungkinan mendorong pelanggan melakukan pembelian.

Edukasi melalui strategi content marketing ini akan berhasil jika pelanggan melakukan hal ini. Sudah ada sedikit gambaran kan?

Mengenal Jenis-Jenis Konten Yang Ada Di Media Sosial

Jika Anda menjadi bagian yang tak terpisahkan dari sosial media. Ada baiknya mengetahui seluk beluk pemasaran digital, yang bisa diandalkan. Tak hanya definisi content marketing menurut para ahli, namun juga harus tahu ragam jenisnya.

  1. Konten Edukatif

Sesuai isinya, unggahan ini memiliki fungsi edukasi. Yang mana dapat menambah pengetahuan audience. Anda bisa menyisipkan postingan edukatif melalui berita. Yang berhubungan dengan framing yang ingin Anda bangun.

  1. Konten Hiburan

Sisi lain media sosial turut menyumbangkan konten hiburan. Yang mana banyak digunakan untuk meramaikan panggung jejaring sosial.  Unggahan hiburan ini dianggap cukup relevan dan dapat diterima dengan baik.

Unggahan hiburan dapat berwujud aneka jenis. Misalnya, meme, infrografis, komik, video hingga konten lainnya. Yang mana juga memiliki misi “only joke” alias hiburan semata.

Sebab, pengguna kebanyakan menyukai hal-hal ringan semacam ini. Ketimbang bahasan yang bertele-tele serta serius. Dalam hal ini tentu kualitas hiburannya dapat disesuaikan dengan target audience. Yang ingin Anda capai.

  1. Konten Testimonial

Sudah tahu belum? Jika konten ini banyak dipakai sebagai jurus ampuh untuk mendapatkan calon kustomer. Konten berbasis testimoni terkait suatu produk maupun jasa brand tertentu. Content marketing menurut para ahli juga bersesuaian dengan jenis ini. Sebab, dapat mempengaruhi calon pelanggan.

Biasanya, testimoni timbul setelah adanya riwayat pemakaian produk atau jasa. Yang nantinya dapat juga berperan sebagai pendorong kustomer agar semakin yakin, dengan produk yang ditawarkan.

  1. Konten Informatif

Jenis keempat ini bisa didasarkan dengan konten berupa artikel informatif tentang suatu profil. Sehingga konten yang dihadirkan umumnya melalui sebuah web.

Konten ini bisa berupa informasi apasaja. Anda bisa menggali lagi minat calon kustomer melalui konten ini.

Berkaca dari seluruh penjelasan diatas, Anda pastinya telah dapat menyimpulkan. Bahkan, apa pentingnya pemanfaatan strategi melalui strategi ini. Terlebih, kecanggihan teknologi turut mendukung.

Sekarang tinggal bagaimana Anda memaknai content marketing menurut para ahli ini. Jika terbukti kinerja sistem ini berhasil, kenapa tidak. Ya, kan?