Backround Logo Online Shop Lucu Dengan 5 Trik After Effect
Design

Backround Logo Online Shop Lucu Dengan 5 Trik After Effect

Membuat background logo agar terlihat lucu membutuhkan waktu tak sebentar. Di antara semua produk Photoshop, After Effect merupakan program paling direkomendasikan untuk membuat background logo online shop lucu.

Selain After Effect, sebenarnya tersedia banyak cara untuk membuat background logo online shop lucu tanpa mengaburkan logo sebagai fokus utamanya. Penting diingat, tak masalah seperti apa jenis background yang nantinya dipilih, usahakan untuk memakai warna senada.

Setidaknya ada lima trik yang bisa dimanfaatkan agar background logo online shop lucu, apa saja?

#1. Smooth Gradient

Di antara jenis background paling aman untuk digunakan di segala jenis desain logo yaitu gradient (gradasi). Radial gradient menawarkan bagian tengah yang bersih sebagai tempat logo sehingga menjadi mudah diamati meski sekilas.

Background dengan teknik gradient bisa digunakan di media apapun, bahkan video. Teknik ini sangat mudah diaplikasikan. Cukup pilih fitur ini lalu terapkan ke layer di bawah logo. Tingkat gradasi atau kecerahan warna juga bisa disesuaikan.

#2. Repeated Shape Layer

Background dengan gradasi warna tersebut sebenarnya sudah bisa digunakan, tapi masih ada peluang lagi membuatnya terlihat lebih elegan dengan tambahan sejumlah elemen di atasnya. Misalnya, dengan menambahkan objek bulat sederhana untuk membentuk pola.

Gunakan tool untuk membuat objek bulat dari daftar tool dan gunakan repeater untuk menggandakan ke seluruh media yang ada. Cara ini terbilang cepat dan efektif untuk menggandakan objek ke seluruh permukaan background.

#3. Custom Repeated Shape Layer

Pada dasarnya teknik yang digunakan hampir sama, hanya saja desain objeknya yang bervariasi. Jika contoh di atas memakai objek dengan bentuk bulat, maka coba tambahkan objek lain dengan bentuk limas misalnya. Setelah itu baru gandakan lagi.

Hasilnya, background logo online shop lucu dan tak biasa. Dengan cara yang sama, objek tersebut bisa diganti dengan produk tertentu sehingga nampak keserasian. Objek di atas background tersebut kurang lebih berperan seperti watermark.

#4. Particle

After Effect menyediakan berbagai jenis objek yang bisa diterapkan pada background. Semisal tak ingin memakai desain yang ‘biasa’, pilihan lain yaitu menambahkan objek berupa partikel di atas background. Sama seperti sebelumnya, bentuk partikel bisa bermacam-macam.

Satu contoh misalnya memakai kubus 3D sebagai objek yang ditempatkan di atas background. Langkah yang diambil kemudian sama. Tinggal salin dengan repeater hingga objek tersebut memenuhi layar. Jangan lupa memberi jarak agar logo tak kehilangan fokus.

#5. Texture

Pada dasarnya, texture merupakan kombinasi antara custom repeated shape layer dengan particle. Meski demikian, aturan tersebut tak mutlak, dan objek yang digunakan bisa disesuaikan dengan ide. Tekstur bisa didapatkan dengan menempatkan particle di antara sela-sela repeated objek.

Terlepas dari model background yang nantinya dipilih, logo jasa desain grafis murah seharusnya yang dijadikan perhatian utama. Sebaik apapun background logo online shop lucu, desain yang digunakan sebaiknya tak terlalu mencolok sehingga logo tetap bisa menjadi focal point.