Arsitek Rumah Mungil
Design Property

Arsitek Rumah Mungil Dengan Penggunaan Konsep Yang Unik, Tapi Mewah

Rumah kecil dan juga murah dibuat dalam keluarga yang terdiri atas 2 hingga 4 orang serta bisa dibuat dalam satu maupun dua tingkat atau hanya tergantung dari keperluan pemilik rumah. Arsitektur yang mungil ditandai dengan adanya fungsionalitas tinggi hingga memudahkan pemakaian yang penuh pada tiap ruangan. Tentunya ini akan mengurangi biaya terhadap konstruksi dan juga biaya dari perbaikan rumah jika terjadi masalah.

Desain dibuat secara sama seperti proyek lainnya yang kecuali tiap ruang ditata dengan cara yang kreatif serta unik hingga tiap meter persegi bisa dimanfaatkan dengan cara yang optimal. Disini kami akan membagikan beberapa prinsip arsitek rumah mungil akan tetapi memiliki arsitektur mewah dan unik yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan anda. Berikut pembahasannya.

1. Open Plan

Pada saat berbicara mengenai arsitektur bangunan rumah yang mungil, tentu hal paling pertama yang akan dipertimbangkan harus berkaitan dengan tata letak ruangan yang memprioritaskan tentang fungsi, estetika hingga kepraktisan.

Keuntungan utama dari proyek arsitektur rumah adalah desain dapat menawarkan rumah yang modern hingga nyaman dengan biaya relatif rendah. Keuntungan lainnya berupa rumah mungil bisa dibangun pada atas lahan apapun terlepas dari apapun bentuknya.

2. Kepribadian Berbeda

Perbedaan elevasi rumah menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam menonjolkan kepribadian dari suatu rumah yang ada. Akan tetapi, kontras rumah juga bisa menunjukkan tentang kepribadian yang beda. Desain serta arsitek rumah mungil terlihat kalau akan menonjol pada deretan rumah yang menampilkan berbagai proporsi atau komposisi jendela, pintu, material, warna, overhang, tekstur, kusen dan beragam elemen lainnya yang bisa membuat rumah tersebut menjadi lebih elegan dan mewah saat dilihat.

3. Unsur Bulat

Karakteristik suatu fasad bukanlah hanya mengenai bangunan masif yang memiliki unsur geometris. Seperti bagian depan bangunan terlihat datar serta terkesan kaku. Cobalah anda menerapkan jendela bulat pada bagian depan bangunan rumah yang ada. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan yang unik dengan daya tarik yang makin meningkat.

4. Kontekstual

Anda ingin membangun ataupun merenovasi rumah di wilayah konservasi bangunan yang kuno? Merancang ataupun arsitek rumah mungil menjadi salah satu hal yang dapat anda terapkan. Dimana anda tidak akan membutuhkan pemikiran serta pertimbangan khusus, kurang lebih karena negosiasi rumit yang dibutuhkan dalam mendapatkan persetujuan dari perencanaan.

Tantangan ketika merancang serta membangun di area tersebut terutama mengenai tentang bagaimana bisa mempunyai bangunan yang baru dan tidak memiliki dampak negatif serta mempertahankan gaya dari arsitektur kawasan tersebut. Anda bisa mengatasinya dengan penerapan konsep yang kontekstual yang bisa membuat anda menghadirkan elemen kontemporer.

5. Selubung Hijau

Tanaman bisa berperan besar untuk menampilkan fasad dengan konsep unik dan menarik. Anda bisa membayangkan bangunan rumah tersebut tanpa memiliki dedaunan. Walaupun mempunyai ukuran yang tidak besar, tentu saja bangunan rumah tersebut akan merasa kaku jika tidak mempunyai tanaman hijau. Maka dari itu, seorang arsitek dapat menghadirkan tanaman hijau berupa semak-semak atau pepohonan sehingga rumahnya tampil dengan menarik.