3 Cara Membuat Backlink yang Benar
website

3 Cara Membuat Backlink yang Benar

Membuat backlink bagi sebagian orang mudah tapi sebagian lagi menganggap susah. Kenapa? Karena cara membuat backlink yang benar susah untuk dilakukan.

Untuk pemula misalnya. Bagi pemula, sebelum membuat backlink, maka harus tahu lebih dahulu tentang seluk beluk backlink yang tepat. Jika tidak, maka backlink yang dibuat tidak akan berkualitas.

Ujung-ujungnya, Anda perlu menggunakan jasa backlink seperti jasa PBN untuk menghasilkan backlink yang berkualitas.

Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan cara berikut ini agar setidaknya Anda bisa membuat backlink berkualitas.

  • Memperbaiki Konten

Sebelum Anda mencoba membuat backlink di website lain, maka, Anda perlu memperhatikan konten Anda. Apakah konten Anda tersebut berkualitas atau tidak. Jika masih belum berkualitas, maka akan lebih baik Anda memperbaiki konten Anda lebih dahulu.

Kenapa perlu? Karena konten akan membantu Anda lebih mudah untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.

Dari konten yang berkualitas, orang lain tidak akan ragu untuk menggunakan website Anda sebagai acuan konten karena website Anda terpercaya. Alhasil, orang yang mengutip konten website Anda akan dengan senang hati melampirkan link website Anda.

Dengan cara tersebut, Anda bisa mendapatkan backlink yang berkualitas.

  • Membagikan Link Halaman di Media Sosial

Media sosial seperti Youtube, Facebook, Twitter, memiliki domain authority yang tinggi. Walaupun kebanyakan media sosial menggunakan atribut nofollow, Anda tetap bisa membangun backlink berkualitas.

3 Cara Membuat Backlink yang Benar
3 Cara Membuat Backlink yang Benar

Dengan membagikan link di media sosial, orang lain yang menjadi teman atau melihat media sosial Anda akan melihat postingannya. Bisa jadi, dari hal tersebut teman Anda mengklik dan mengunjungi website Anda.

  • Menggunakan Situs yang Berkualitas

Cara membuat backlink yang benar dan tak boleh dilewatkan adalah menggunakan situs yang berkualitas. Tanpa situs berkualitas, backlink yang Anda dapatkan tidak akan optimal.

Berarti semua sumber website harus optimal? Usahakan iya.

Jika pun tidak, Anda bisa menggunakan backlink nofollow agar mesin pencari tidak melakukan crawling dan indexing.

Bagaimana jika tetap menggunakan backlink dofollow di website kualitas rendah? Maka hasil backlink Anda tidak akan optimal. Jika dibiarkan tersebut, hal tersebut akan berpengaruh pada kualitas website yang Anda miliki.

Maka dari itu, sebelum Anda membangun backlink, Anda perlu mengecek dulu bagaimana kualitas websitenya. Setelah itu, Anda bisa menentukan apakah akan menggunakan backlink dofollow atau nofollow.

Sebagai catatan, media sosial memang memiliki domain authority yang tinggi tapi beratribut nofollow. Hal ini bertujuan agar backlink yang dipasang di media sosial tidak menimbulkan spam.

Maka dari itu, Anda perlu lebih jeli memilih website untuk sumber backlink.

Jika Anda bisa mengaplikasikan 3 cara membuat backlink yang benar di atas, backlink berkualitas bisa lebih mudah diperoleh. Selamat mencoba dan semoga informasi ini membantu.