Design Property

2 Desainer Interior Indonesia Terbaik dan Terpopuler

Menjadi seorang desainer interior Indonesia merupakan kebanggaan tersendiri bagi banyak orang. Apalagi jika berhasil mendapatkan nama besar dan dipercaya oleh banyak klien. Hal ini tentu saja diraih dengan kerja keras, integritas, dan konsistensi yang tiada henti. Bak selebriti, nama beberapa desainer interior terbaik pun kian malang-melintang di kalangan praktisi arsitektur.

Indonesia menyimpan banyak talenta berbakat, termasuk dalam bidang desain interior. Tidak sedikit desainer Indonesia yang mengenyam pendidikan di universitas luar negeri. Begitu kembali ke tanah air, mereka berhasil mengaplikasikan berbagai hal yang telah mereka pelajari dan membawa warna baru pada dunia arsitektur tanah air. Beberapa di antaranya bisa Anda baca di bawah ini.

 

Desainer Interior Indonesia dengan Reputasi Paling Tinggi

  • Shirley Gouw – Elite Grahacipta

Desainer interior Indonesia yang akan kita ulas pertama kali adalah Shirley Gouw. Gouw lahir di Jakarta pada tahun 1979. Pendidikan formal pertamanya di bidang desain interior ditempuhnya di Chelsea Collage of Arts and Design di London sampai tahun 1999. Gelar pertamanya, Bachelor of Art, didapatkan dari Inchbald School of Design.

Gouw melanjutkan studinya ke Parsons School of Design di New York. Dari sana, Gouw berhasil mendapatkan gelar Associate Degree. Karir pertamanya dimulai di Alexandra Design, Spanyol pada tahun 1988. Saat itu, Gouw bahkan belum mulai mendalami desain interior dari pendidikan formal.

Gouw juga berkarir di beberapa jasa konsultan seperti Habitata Furniture Shop di London, Victoria Hagan Interiors, dan Selldorf Architecture. Saat ini, Gouw menjabat sebagai Head of Interior Designer, Buyer and Media Relations di Elite Grahacipta.

 

  • Vincentius Hadi Soetjiadi – Hadivincent Architects

Desainer Interior Indonesia yang satu ini memulai pendidikannya di Universitas Parahyangan sampai tahun 1985. Karir pertamanya dimulai di Ciputra Development. Selanjutnya, vincentius Hadi menjadi Asisten Manager di Ciputra Residence, divisi Planning dan Design. Karir ini ditekuninya sampai tahun 2000 sebelum akhirnya memutuskan untuk mendirikan Hadivincent Architects.

Vincent Hadi mulai menekuni dunia interior secara lebih spesifik sejak tahun 2009. Semua pengalaman yang sudah diraihnya berhasil membuatnya menjadi salah satu desainer interior terbaik di indonesia. Salah satu hasil karyanya bisa Anda temukan di sebuah restoran di Jakarta bernama Nanny’s Pavilion.

 

Belajar dari Pengalaman Para Desainer Interior Indonesia

Shirley Gouw dan Vincentius Hadi Soetjiadi hanyalah segelintir kecil dari sekian banyaknya nama besar di bidang desain interior tanah air. Dari para desainer profesional tersebut, kita bisa mempelajari banyak hal. Baik dalam menempuh pendidikan dan karir secara umum, maupun dalam bidang desain interior secara khusus. Tidak heran jika mereka tercatat sebagai penyedia jasa desain interior terbaik di Indonesia.

Keduanya benar-benar menekuni bidang desain interior yang dibuktikan melalui keberhasilan mereka dalam pendidikan formal. Kemudian, mereka juga mencari banyak pengalaman dari berbagai jenjang karir, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Terus belajar dan berkembang merupakan kunci bagi kesuksesan dan hal ini sudah dibuktikan oleh Gouw dan Vincentius Hadi. Dari kedua desainer interior Indonesia tersebut, sudah sepatutnya kita termotivasi untuk terus berkembang, baik di bidang desain interior maupun bidang lainnya.